They just change

Janganlah selalu menyalahkan orang lain…
Cobalah selalu evaluasi diri sendiri.
Mengapa orang lain bisa seperti itu terhadap kita, mungkin saja tanpa kita sadari mereka berperilaku seperti itu karena sikap kita.
Mungkin saja di belakang kita sebenarnya dia itu baik dan bertahan untuk menjaga perasaan, agar tidak timbul rasa sakit.
Tetapi kita selalu melihat dari sisi yang tidak baik.
Maka… Pemikiran itulah yang tiba-tiba saja keluar ke permukaan, pemikiran yang seperti lumpur, kotor, dan bau.
Think positif & do positif.
Makanya, layaknya sebagai seorang manusia yang selalu luput dari kesalahan haruslah saling mengingatkan.
Kita hanya bisa cari DUIT (Doa, Usaha, Ikhtira, Tawakal) setiap hari…
Namun kembali lagi, tangan kita tak kuasa menyetir kehidupan yang telah ditetapkan Allah. Jadi bersabarlah, sabar, & sabar…

Setiap orang selalu dihadapkan keputusan.
Setiap orang selalu dihadapkan kebutuhan.
Adanya kebutuhan yang di alam sadar adalah menyenangkan
Kesempatan yang berfikir bahwasannya keadaan yang dialami adalah anugrah dari Tuhan YME, jadi kenapa tidak diterima saja nikmat itu.
Atau kesempatan karena adanya suatu kebutuhan yang mendesak???
Banyak orang yang nekad melakukan sesuatu karena adanya suatu kebutuhan dan kesempatan.
Banyak orang yang nekad karena berada di lingkungan pergaulan yang terombang-ambing, tak tau itu adalah arah benar atau salah.
Nekad karena tidak memiliki prinsip.
Jadilah manusia yang memiliki prinsip, dan berani menjamin bahwasannya prinsip yang dianut adalah BENAR dan POSITIF.
Jadilah manusia yang memiliki prinsip, agar tidak menjadi sapi yang dicocok hidungnya.
Nah lo??? bingung kan….

Oleh karena itu, kondisi seperti itu adalah dimana kita harus menyadari, hanya ada dua jawaban.
Apakah yang kamu putuskan merupakan sesuatu yang benar?
atau
Apakah yang kamu putuskan merupakan sesuatu yang salah?
Kondisi ini dimana tingkat keteguhan prinsip dan keimanan seseorang sedang diuji.


Tidak ada orang di dunia ini yang bisa dikatakan “good” atau “bad”
Mereka semua itu hanya berubah.
Aku bisa berubah.
Kamu bisa berubah.
Dia bisa berubah.
Mereka bisa berubah.
Tapi kita berubah kemana?
Berubah ke kirikah?
Berubah ke kanankah?
Berubah ke depankah?
tetap di tempat???
atau malah…berubah ke belakangkah???

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka, QS 13 : 11.


Hidup ini terlalu singkat.
Masa setelah kehidupanlah yang terlalu abadi.
Sudahkah kamu menjadi insan manusia yang berkualitas?
Memang sesungguhnya tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna.
Aku lemah, tapi kamu juga bisa lemah.
Aku kuat, tapi kamu juga bisa juga kuat.
Jadilah manusia yang bersimbiosis mutualisme, seperti burung gagak dengan sapi, seperti ikan kecil dengan ikan paus.
Tidakkah kita merasa iri dengan hewan-hewan itu?
Kehidupan manusia memang complicated.
Hanya orang-orang yang berfikir sempit saja yang paling complicated.
Aku rugi, tapi kamu juga bisa rugi.
Aku untung, tapi kamu juga bisa untung.
Cobalah untuk untung untuk bersama-sama menjadi manusia yang berkualitas.

Jadilah diri kamu, be your self.
Tuhan tidak pernah tidur, dia selalu menemani kita.
Dia adalah teman setia…
Teman dis
aat sedih maupun disaat senang.
Bersyukurlah setiap hari kita masih diberi kesempatan untuk bernapas, masih banyak orang di luar sana yang untuk bernapas saja
sulitnya setengah mati.
Bersiaplah untuk menjadi semakin dewasa. Bersiaplah untuk menjadi pribadi yang semakin COOL
Bersiaplah untuk menjadi semakin manusia yang banyak mengeluh,
*meski gak boleh sih*
Bersiaplah untuk menjadi pribadi yang semakin punya banyak petualangan.

Semakin kamu menyadari, tidak ada manusia di dunia ini yang damai-damai saja dalam menghadapi masalah.
Mereka hanya sedang diuji untuk menjadi manusia yang sehat dan kuat
jadi….SEMANGAT!!!

@6th floor-14.00pm, Menara Mandiri - Plaza BAPINDO Sudirman

4 responses to “They just change

  • inasakamila

    hmmm, tulisannya mengingatkan banyak hal ren…^^

    suka banget sama bagian ini:

    Tidak ada orang di dunia ini yang bisa dikatakan “good” atau “bad”
    Mereka semua itu hanya berubah.
    Aku bisa berubah.
    Kamu bisa berubah.
    Dia bisa berubah.
    Mereka bisa berubah.
    Tapi kita berubah kemana?

    ~hidup ini kan rangkaian perubahan ya ren…
    baru akan selesai ketika Allah ambil nyawa kita…
    yang sekarang udah baik, belum tentu nanti tetap baik, dan sebaliknya…
    semoga pas meninggal nanti, kita sedang dalam kondisi terbaik… ^^

  • Renny Wijayanti

    amiiiin🙂
    iyaaa mila…
    klo refleksi sama diri sendiri ke masa lalu, gw agak sedikit jahiliyah, bersyukur banget masuk lingkungan Fasilkom, dll yg udah ngajarin banyak hal…
    Tp bukan berarti merasa menyesal juga dgn masa lalu, hehehe

    ada pepatah : supir aja selalu mengutamakan ngeliat ke depan, ngeliat ke belakang cuma sesekali itupun pake kaca spion, hehehehe

  • akatsuki

    Berubah ke arah lebih baik. Klo salah istigfar, lalu berubah jadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan kita semua istiqomah untuk terus berubah jadi lebih baik.

  • Renny Wijayanti

    amiiin…

    Tapi sebagai manusia kan jangan sampe lah kecemplung untuk kedua kalinya untuk kasus yg sama, ya gaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: