Tertawa

Buat gue tertawa itu mahal apalagi ketika ngerasa galau. Bulan desember adalah bulan galau buat gue, lebih tepatnya galau kerja karena udah nganggur hampir 3 bulan dari pekerjaan gue terakhir. Gue di rumah sendirian sewaktu malam tahun baru. Orang tua gue pada pulang kampung. Abang gue sudah pasti di rumahnya bersama istri dan baby-nya. Alhasil malam tahun baru, kerjaan gue nonton transformer di trans tv dan nonton kembang api dari loteng sendirian. Sebelum nonton transformer, gue sempat mengubah channel tv sebut saja metro tv. Disitu ada acara yang namanya “Stand Up Comedy Show”. Hasilnya raditya dika berhasil membuat gue ketawa ngakak gak karuan. Thanks dit! *sok kenal* Mimik mukanya dia disitu, pengen banget gue lempar pake textbook Java Programming, ahahahaha. Yang penasaran, ini dia videonya. Maaf yaa kalau menurut kalian garing, tapi ini lebih renyah dari pada kerupuk gado-gado looh *jayus*.

Beda dengan raditya dika, beda juga dengan gue. Satu dari beberapa hal kreatif yang gue lakukan ketika mood gue sedang riang gembira adalah ngejayus. Dari pada gosip-gunjing, enak juga ngejayus karena gak dosa dan menghindari fitnah/ghibah. Ngejayus itu bisa bikin gue awet muda meskipun umur gue udah tua -_-. Mungkin buat sebagian orang ngejayus itu “apaan sih, norak lu?” Tapi bagi gue, ngejayus itu adalah sebuah langkah kecil yang bisa bikin gue seneng, orang disekitar gue seneng dan akhirnya mereka ngerasa nyaman berhubungan sama gue *pede*.

Coba deh lu bayangin ketika orang di sekitar lu tertawa karena lu, itu rasanya bahagia aja gitu ngeliat senyumnya tanpa ada niat apapun. Orang yang tertawa dan tersenyum itu mampu mengeluarkan aura positif untuk sekitarnya. Gak ada orang yang tertawa dengan mimik muka yang cemberut, dibayangin aja susah, ahahahah. Gue sendiri pernah seumur hidup ngerasa lemes disenyumin cowok. Eits, tapi cowok itu bayi sih, keponakan yang sekarang berumur 6 bulan, ahahahah Ini dia lelaki yang berhasil membuat gue merasa hati damai dan sentosa, namanya Andaru… emmuach^^ 

Berikut ini adalah beberapa hal jayus yang pernah gue tulis di facebook dan twitter seminggu yang lalu. Ternyata mencari ide jayus yang mendidik, menyentil dan memberikan pesan tersirat yang baik itu, sulit.

  1. Bosan dengan status atau pasang foto yang sifatnya pencitraan. If someday lu suka sama orang, jangan sampe deh karena foto. Emang situ mau nikah sama foto? #catat #nopencitraan 
  2. Hidup ini seperti film. Kalau kamu hepi? COMEDY. Kalau kamu sedih? TRAGEDI. Kalau kamu bertengkar? ACTION. Kalau kamu bercermin? HOROR #catat 
  3. Lu itu A-B-C-D : Asik, Baik, Cakep, D’Best. Lu juga E-F-G-H : Energic, Funky, Gaul, Humoris. Tetapi lu itu I-J-K-L : Idiiiih, Jangan, Kegeeeeran, Lo…! #catat
  4. Gue adalah salah satu bukan korban fashio-nista, tapi gaya hidup gue seenggaknya tidak serendah gembel nista dan alay-nista #catat #nista
  5. Tuhan menciptakan manusia berpasangan, ada Adam-Hawa. Ada yang cakep-jelek. Yang cakep adalah yang nulis status ini, yang jelek adalah yang baca status ini. #catat #noprotes.
  6. A few of my friends when were in junior high school, didn’t call me Renny JayusMan but Renny JayusGirl #catat #fakta

Pesan moral dari gue, kalau mau ngejayus kudu ngeliat kondisi dan karakter seseorang yee. Niat gue posting kali ini hanya ingin yang berkunjung merasa tertawa karena gue. Gue hanya ingin mencari suasana baru dari postingngan sebelumnya yang isinya terlalu serius, filosofis, dan tersirat. Tulisan ini juga diinspirasi dari merasa males-bosan dengan orang-orang yang isinya cuma ngeluh di fb atau twitter.  Oiya, bagi yang ingin melihat seberapa dasyatnya dari sebuah senyuman, bisa lihat postingan gue yang dulu. Silahkan klik disini. Semangaaaat!!!


One response to “Tertawa

Leave a Reply

