Karir, Keluarga, Kuliah (K3)

magic happens

Sabtu kemarin aku menghadiri 2 acara, yaitu Geekcamp dan Pernikahan sahabatku. Aku bertemu banyak teman, baik itu yang berawal kenal dari lingkungan pekerjaan, antar perusahaan, dan kampus dari berbagai angkatan. Ada yang menarik dari peristiwa dalam sehari tersebut, yang pada intinya aku simpulkan ke dalam 3K: karir, keluarga, kuliah.

Karir : ingin pindah ke perusahaan baru dimana aku bisa mendapatkan ilmu baru, menemukan sosok mentor, pengalaman baru, fasilitas baru, kawan baru, tantangan baru, dll.

Keluarga : ingin pindah dari rumah orang tua. Menjadi seorang ibu rumah tangga, mengurus keluarga, memasak, mendekor rumah agar nyaman ditinggali, membangun cinta dan kasih dari dalam rumah dalam menghadapi dunia luar, melihat anak sukses karena hasil didikan sendiri, dll yang tentunya apabila semua itu dikerjakan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala.

Kuliah : ingin kuliah lagi alias S2 (maunya sekolah di sekolah bisnis) dan dapet beasiswa.

Kemarin, aku bertemu beberapa kawan lama dimana kita saling berbagi cerita dengan kesibukan dan perjalanan masing-masing. Silaturahmi memang selalu memberikan pengaruh positif yaa! Karena sudah dipastikan endingnya selalu tersenyum. Selain itu, kita tidak bisa menutup kemungkinan jikalau di masa depan tentang rezeki kita dibantu oleh teman-teman kita sendiri karena kita yang selalu menjaga hubungan baik dengan mereka.

Aku ingin sekali keluar dari zona nyaman sekarang (pekerjaan, membentuk keluarga baru, dan menuntut ilmu). Aku mulai merasa bosan atau jenuh dengan rutinitas sehari-sehari. Aku juga mulai merasa kasihan dengan kedua orang tuaku yang semakin tua. Aku belum memberikan milestone kebahagiaan yang baru bagi mereka dari beberapa tahun terakhir. Aku ingin bertemu orang-orang baru yang memiliki energi positif, yang tentunya aku bisa mendapatkan tantangan, pengalaman atau ilmu baru dari mereka.

Aku jadi teringat sosok Ibu di saat usianya telah melewati 40thn, dia harus bekerja keras membagi waktunya sehari-hari antara kuliah, keluarga, dan karir. Menurutkua, ketika harus berbagi waktu antara keluarga, karir, dan pendidikan itu merupakan sebuah perjuangan. Aku percaya, bahwa ibu yang hebat pastinya akan mendampingi laki-laki hebat dan melahirkan karakter anak-anak yang hebat, insyallah. Kalau ibuku bisa, seharusnya aku juga bisa. Makasih yaallah sudah melahirkanku dari Ibu yang paling hebat.

Smangaaats 2016! Semoga segala niat baik tentang 3K terealisasikan dengan baik dan diridoi oleh Allah SWT, amiin🙂


4 responses to “Karir, Keluarga, Kuliah (K3)

Leave a Reply

